Bahaya Narkoba

Posted on Updated on

Assalamu’alakum Wr. Wb.

image

Pergaulan masa kini yang tak mengenal batas membuat hal-hal negatif mudah merajai para remaja. Seperti seks bebas, geng motor, hingga narkoba. Narkoba sangat dijauhi oleh orang yang mengerti, namun sangat dekat dengan orang yang bodoh. Narkoba (Narkotika dan obat) adalah sejenis obat yang dapat bermanfaat namun bisa juga sesat. Manfaatnya tak lain untuk kesehatan, dengan takaran dan dengan pengetahuan tertentu obat dapat bermanfaat di tangan para dokter. Sebaliknya obat-obatan yang disalah gunakan dan dengan dosis yang berlebihan dapat berujung sesat. Menkonsumsi obat-obatan terlarang dapat menyebabkan kerusakan saraf, gila, bahkan meninggal dunia. Yang menyebabkan seseorang terjerumus pada arus sesat narkoba adalah
1. Coba-coba, awalnya hanya penasaran, dan berujung kecanduan. Itulah jika kita menyentuh narkoba. Jangan sekali-sekali menyentuh narkoba, tak ada untungnya, malah banyak ruginya. Kita lihat narkoba dari sisi dampak yang akan ditimbulkannya, yaitu gila dan mati hina. Ingat selalu kepada Allah yang telah menciptakan kita untuk berbuat kebaikan. Dan ingat juga kepada keluarga dan kerabat kita, mereka akan menanggung malu jika salaseorang diantaranya terjerumus pada arus sesat narkoba.
2. Pelarian sebuah masalah, bagi orang yang tak berpikir luas, kadang narkoba menurutnya adalah solusi terbaik. Sungguh bodoh orang yang berpikir seperti itu. Karena, bukannya menjadi solusi malah jadi tambah masalah bagi dirinya sendiri. Tidak ada masalah yang tak dapat diselesaikan. Coba cari solusi pada orang yang lebih mengerti.
3. Diberi dan dipaksa, inilah politik pera pengedar narkoba, mereka memaksa dan memberi korban obat-obatan secara gratis. 1, 2, 3 Kali gratis, dan setelahnya beli. Tentu, tak ada lagi cara korban untuk memenuhi candunya pada narkoba selain membelinya dari para pengedar. Kita harus selalu berpegang teguh pada keyakinan kita, lihat narkoba dari sisi akibatnya. Tolak mentah-mentah tawaran narkoba walaupun dipaksa, daripada gila dan mati hina.

Bahaya narkoba telah kita ketahui, dan wajib kita hindari. Selalu berpegang teguh pada keyakinan kita dan sayangi keluarga.

Wassalam…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s